Latest News

Ternyata Belajar SEO Sangat Mudah

belajar seo itu mudah
Akhirnya postingan kedua saya ini jadi juga, sempat pusing juga sih mau posting apaan, tapi kebetulan lagi ngumpul ma teman-teman Blogger Maros dan melihat postingan sebelumnya membahas tentang Definisi dan Latar Belakang SEO maka pada postingan kali ini kita akan membahas tentang betapa mudahnya belajar SEO. Banyak sih yang mengatakan bahwa belajar SEO itu susah.

Lalu kenapa saya mengatakan belajar seo itu sangat mudah?, nah kita akan membahasnya pada postingan ini.

Belajar SEO itu tidak sulit, namun tidak juga mudah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya perlu proses dan tidak ada yang instan. Ibarat saja kita ingin meraih sebuah cita-cita, apa yang kita persiapkan untuk meraih cita-cita kita tersebut? Yaitu dengan belajar dan menambah pengetahuan yang perlu proses, belajar seo itu memerlukan suatu proses yang panjang untuk menjadi ahli SEO yang benar-benar menguasai segala macam tehnik dan jurus SEO.

Belajar seo akan terasa mudah apabila :

1. Awali Dengan Niat
Apapun yang dilakukan wajib diawali dengan niat. Sama halnya belajar seo, untuk mempelajari ilmu atau yang sering orang katang “Mata Kuliah Umum” yang satu ini mempunyai niat yang kuat, karena jika anda tidak punya niat, anda akan susah untuk memahami ilmu ini. Namun jika anda sudah mempunyai tekad serta niat yang kuat, Insya Allah semua berjalan lancar dan sedikit demi sedikit anda akan paham tentang seluk beluk serta tehnik seo.

2. Tidak Dijadikan Beban
Dalam belajar SEO kita tidak perlu menjadikannya beban. Maksudnya dalam belajar SEO kita janganlah menjadikannya ilmu yang susah untuk dipelajari. Belajar lah dengan santai dan sedikit demi sedikit, seperti kata pepatah "sedikit demi sedikit nanti menjadi bukit". Intinya dalam belajar seo jangan dijadikan sulit, bahkan anggap saja ini sebuah misi anda dalam ngeblog, sehingga nantinya tidak putus di tengah jalan.

3. Memperbanyak Membaca
Semakin banyak membaca, maka akan semakin banyak pula ilmu dan wawasan yang kita dapat. Banyak-banyaklah membaca di blog-blognya master SEO yang sudah banyak di google. Dengan begitu, maka ilmu SEO kita akan semakin tertanam dan terus berkembang.

Belajar SEO tidaklah sulit. Namun saya sarankan jika anda ingin benar-benar belajar seo, janganlah menggunakan tehnik-tehnik yang tidak dibenarkah dalam google meskipun tehnik itu mudah dan cepat, contohnya black hat seo dan membeli backlink. Tehnik tersebut memang mudah, namun kemungkinan besar akan masuk google sandbox atau penjaranya google. Ingat sesuatu yang mudah didapatkan, pasti akan mudah juga untuk dilepaskan.

Nah itulah Catatan Kecil Saya pada malam hari ini. Intinya dalam belajar seo juga jangan menggunakan tehnik-tehnik yang tidak dibenarkan seperti contoh di atas, itu akan merugikan anda sendiri. Semoga anda semakin bersemangat dalam belajar seo, termasuk saya yang juga masih belajar mengenai SEO ini dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat yang membacanya.

Semoga Bermanfaat
^_^

2 Responses to "Ternyata Belajar SEO Sangat Mudah"

  1. Mantap masbro salam dari biologi news

    BalasHapus
  2. aku mengalami sedikit kesulitan saat pertama memperlajari seo...
    banyak bingungnya...tapi alhamdulillah skrang sudah lumayan mengerti masalah seo

    BalasHapus