Latest News

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan
Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan - Kalimat tersebut adalah keyword yang dibidik untuk Lomba Semi SEO yang saya ikuti. Ini merupakan hari pertama sekaligus pengalaman pertama saya mengikuti Lomba Semi SEO. Lomba ini di gelar oleh Komunitas Blogger Maros (KBM) yang resmi di buka pada tanggal 1 Desember 2011. Dengan berbekal kemampuan yang pas-pasan, saya nekat memberanikan diri untuk ikut serta dalam ajang pertarungan SEO atar master-master SEO yang berdomisili di Kabupaten Maros. Pada Lomba Semi SEO ini saya tidak berharap besar untuk jadi pemenang, namun saya hanya mencoba berpartisipasi untuk sekedar mencari pengalaman. Tapi kalau saya menang Alhamdulillah…yaaa, berarti itu rezeki buat saya. Heheheh….

Wah ko jadi curhat kaya gini yah, hehehe mending langsung ke pembahasan aja yah.

Nah berbicara masalah Objek Wisata Terbaik tak lain yang muncul dipikiran saya hanyalah Taman Wisata Bantimurung. Taman Wisata ini terletak di kota kelahiran saya tepatnya Bantimurung - Kab. Maros – Sulawesi Selatan, berbatasan dengan Kabupaten Pangkep yang memiliki jarak ± 20 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin atau Jln. Poros Maros-Bone, secara administratif Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung terletak di wilayah Kab. Maros dan Kab. Pangkep dengan batas sebelah Barat berbatasan Kab. Maros dan Kab. Pangkep, sebelah Utara berbatasan dengan Barru, disebelah Timur berbatasan dengan Kab. Bone dan sebelah Selatan berbatasan dengan Kab. Maros itu sendiri. Taman wisata bantimurung ditunjuk menjadi kawasan konservasi atau taman nasional sejak tanggal 18 Oktober 2004. Saat ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, yang berkedudukan di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Sebagai Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan.

Klaim bahwa Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan ini bukan mulut–mulut saja tapi, kita dapat melihat berbagai cagar alam, tentunya tidak dimiliki tempat wisata lainya, itu juga terlihat jumlah pengunjung setiap harinya terutama pada hari-hari libur, kita meliha jejeran pengujung duduk santi menikmati panorama alam yang sangat indah. Pusat taman wisata Bantimurung terletak dilembah bukit, diapit tebing terjal atau kapur karts yang curam dengan vegetasi tropis yang sangat subur dan menarik perhatian, sehingga selain memiliki Air Terjun yang begitu spektakuler, di dalam kawasan ini juga tedapat gua – gua yang menarik yang masih alami belum mengalami perubahan-perubahan oleh aktifitas manusia salah satunya Gua Mimpi dengan panjang lorong ±1500 m dan memiliki ornamen - ornamen yang menakjubkan.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan
Gua Mimpi
Nah ini yang menurut saya paling menarik, ternyata Bantimurung menyandang sebuah gelar yang diakui oleh Dunia yaitu The Kingdom Of Butterfly (Kerajaan Kupu-kupu), dari namanya saja pasti sangat menarik dan menyenangkan berada di tempat ini, namun pengunjung harus bersedih hati, karna pada awalnya kerajaan kupu-kupu berada di hutan – hutan dan saat menelusuri gua yang saya sebutkan di atas sekarang berpindah ke penjual cendramata yang bisa para pengunjung beli dan bawa pulang sebagai cendramata…hehehehe. Kupu - kupu yang semula bebas terbang kesana - kemari di bantimurung kini nasibnya berada di sebuah binkai kaca…. Hehehehe. Tapi tenang aja kupu – kupu di bantimurung gak bakalan habis ko’ karena saat ini sudah ada penangkaran kupu – kupu untuk menjaga populasi kupu – kupu yang ada di Taman Wisata Bantimurung.


Bantimurung juga menjadi habitat yang ideal berbagai species kupu-kupu, burung dan serangga yang langka. Pada tahun 1856-1857 seorang naturalis yang terkemuka bernama "Alfred Russel Wallace" menghabiskan sebagian hidupnya dikawasan ini untuk menikmati dan meneliti 150 species kupu - kupu yang tidak dijumpai di daerah lain. Wallacea juga menjuluki kawasan ini "The Kingdom Of Butterfly" karena keanekaragaman jenisnya. Taman Nasional Bantimurung sebagai institusi pemerintah yang bertanggung jawab dalam hal pengelolaan kawasan konservasi, terus membangun dan merawat fasilitas di kawasan ini. Itulah beberapa alasan mengapa Objek Wisata Bantimurung di katakan Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan.

Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan
Air Terjun dan Bidadari-bidadari cantik

Saya rasa cukup Catatan Kecil Saya ini mengenai Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan, tapi sebelumnya saya himbau kepada teman – teman yang belum pernah mengunjungi Taman Wisata Terbaik ini, silahkan anda rasakan sendiri. Cukup Sekian dan Terima Kasih.

Semoga Bermanfaat
^_^


Lomba Semi SEO ini di Sponsori oleh Idblognetwork.com, Tenriewa Media, Pemda Maros

68 Responses to "Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan"

  1. Pastinya tempat yang indah ya, sukses bust kontes seonya...

    www.1sthappyfamily.com

    BalasHapus
  2. Iya mba Lina pokonya tempatnya indah banget... thankz mba atas dukungannya...^_^

    BalasHapus
  3. Mantap sob!! Ekh ada kontes SEO Blogger maros toh ??

    ikut juga deh

    BalasHapus
  4. Iya bro..thankz yah atas dukungannya...
    moga anda jg menang...

    BalasHapus
  5. Zh!nTho : iya bro muda2hn. makasi yah atas kunjungannya...

    BalasHapus
  6. Terima kasih dh visit ke web saya..

    wah lg mau ikut kontes SEO ??
    saya dukung ...

    gudluck..

    admin bisakali.com

    BalasHapus
  7. iya ikut kontes seo nih,
    terima kasih jg atas dukungan n visit backnya...

    BalasHapus
  8. gas poll smpe finish ^_^

    BalasHapus
  9. kunjungan malam sambil nge follow!
    sukses ya blogging nya!

    BalasHapus
  10. Indah sekali ya gan
    aku baru tahu kalau sisulawesi ada tempat wisata yang begitu indah
    nice share..!!!

    BalasHapus
  11. met sukses untuk kontesnya.... semoga sukses ya

    BalasHapus
  12. @Anonim: mo balapan yah...? heheh

    @Riefz: thanks gan kunjungan + Follownya

    @Ghoeszt-X: makanya gan, jalan2 kesulawesi trus ke bantimurung n jgn lupa mampir di rmhku....hehehheheh

    @HONDA CENTER: iya gan, thanks.

    BalasHapus
  13. wah...wah...blog yg lain ya, sukses juga ya kontes SEO ny, smoga aj menang sapa tau bisa kecipratan *mangnya air* ...hehe

    maju terus sob, jgn lupa blogwalkingnya ttp lanjut XD

    BalasHapus
  14. wah mantap nih bantimurung, saya sering kesana nih soalnya dekat sih dari tempat tinggal saya, nice post

    BalasHapus
  15. kk isal follback bisa gak heheheheh semoga sukses lomba nya....

    BalasHapus
  16. Sukses bro!!!
    tak doa'in menang...
    Hua!!!

    BalasHapus
  17. enak sekali ya berlibur di tempate yang indah bersama perbincangan antara teman :) aduhh jadi kepingin!!!

    BalasHapus
  18. sukses buat kontesnya gan,, :)

    BalasHapus
  19. @Obat Sakit 2011: iya gan, emang mantap..hehhe
    @Farixsantips : iya gan, apa salahnya nyoba berkunjung ke sana, gak bakan rugi deh...
    @Rama88: iya moga aja gan, makasi yah...

    BalasHapus
  20. indah dan mempesona, tempat wisatanya, kapan ya daku kesana... :)

    BalasHapus
  21. @anisayu: iya klo kapan2 klu ada wktu dan modal, apa salahnya jalan2 kesana...hehehhe

    BalasHapus
  22. Gua ma Kupu2nya Bgus... salam Balik Kang... terus berkarya n Sukses selalu.. :D

    BalasHapus
  23. Blogger Blegedes: iya gan silahkan jalan-jalan ke Bantimurung, dan ambil kupu2nya...heheh
    makasi atas kunjungannya..

    BalasHapus
  24. Di lihat dari fotonya kayaknya Asyik Gan, apalagi di temenin sama yang ada di Foto..... :D
    Makasih Gan udh mau mampir di blog saya...

    BalasHapus
  25. keren banget pemandangannya ane jadi ngiler pengen kesana T.T semoga menang kontesnya masbro

    BalasHapus
  26. tempat wisata yang indah
    sukses untuk kontesnya ya shob

    BalasHapus
  27. patut dirawat, di jaga dengan baik dan benar gan,, sungguh indah tempatnya :)

    BalasHapus
  28. sungguh tempat yg indah, smoga tetep lestari :)

    BalasHapus
  29. tempatnya sangat indah. jadi pengen berkunjung kesana.

    BalasHapus
  30. wuisch,sepertinya asyk tuh berwisata ke Bantimurung sulawesi selatan,,
    semoga sukses dalam kontes seonya sob

    BalasHapus
  31. Bantimurung memang tempat wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, karena memiliki kawasan wisata kupu-kupu yang sangat eksotik dan unik serta langka, tiada dua-nya di dunia ;-)
    selamat ber-kontes SEO, salam sukses selalu kawan ;-)

    BalasHapus
  32. Thank you very much my friend for your visit, happy Tuesday with peace & happiness. Hugs Valter.

    BalasHapus
  33. wahhh sob ane baru sadar kalo postingan ini adalah kontes SEO :D maafkan aku yah

    BalasHapus
  34. Bantimurung,, ane sering kesana Sob,, karena ane Asli makassar ee..

    salam keal jha Sob,,

    Lanjutkan Kreasi anda

    BalasHapus
  35. ow ini kontes SEONG toh saya kira artikel bisa, sangat bagus sob. moga menang ya

    BalasHapus
  36. Air nya terasa sampe sini
    Segeeeeerrrrr :D

    BalasHapus
  37. waw indah banget , apalagi mbayangin tentang kerajaan kupu2nya..
    kalo dari pinrang masih jauh ya ? he he belon pernah nyampe sulawesi..
    moga menang kawan, makasih sharenya

    BalasHapus
  38. tmpatnya sangat menarik sekali, salam kenal sob, semoga sukses yach

    BalasHapus
  39. semoga kontesnya berhasil masbro :D

    BalasHapus
  40. Thank You Very Much. Hello, I visit and give your full support and please support me back. Thank you in advance.

    BalasHapus
  41. semoga sukses ya gan kontesnya, :)

    BalasHapus
  42. Mantap tenan objek wisata batimurung ini

    BalasHapus
  43. @Putri Arisnawati silahkan jalan2 ke bantimurung, pokoknya gak bakalan nyesel deh.. heheh

    BalasHapus
  44. @andhika_08 ALL: thanks atas kunjungan & dukungannya...

    BalasHapus
  45. Mantap kak..MAJUUU TERRUUUSSSSS!!!!Insyaallah juara ada di tangan kaka'...Amiiiiinn..^_^

    BalasHapus
  46. good luck with your blog

    BalasHapus
  47. Bang isal salah satu cewe itu ada pacar andaya ?? hehehe..

    BalasHapus
  48. @Sri Sultan Agung hahahha...
    untuk pertanyaan ini tidak usah di jawab di sini yah.. nanti klo sdh ketemu baru sy jawab... hihihihihi

    BalasHapus
  49. semoga berhasil bang isal! apa abg gak kepikir lagi buat blog game .... syank kan udah banyak tu gemnya!
    keep on fight bro......!

    BalasHapus
  50. butterflyonme......meant fairyonme

    sukaaa bgt sama kupu-kupu :)

    BalasHapus
  51. "Air Terjun dan Bidadari-bidadari cantik"
    like this :D
    Bagus ghan
    Fridi Grapic

    BalasHapus
  52. Betapa indah pemandangan di sana, kapankah aku bisa berwisata ke sana bersama keluargaku?

    Thanks infonya bisa jadi referensi tempat wisata buat para pengunjung blog ini.

    BalasHapus