Latest News

Nge-Blog Tanpa Tujuan (Planning)

ebook
Kalau pada postingan sebelumnya membahas tentang SEO, maka pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah catatan kecil dan semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Baiklah pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Nge-Blog Tanpa Tujuan (Planning)

Banyak orang ngeblog tanpa tujuan, sebelumnya saya juga ngeblog tanpa tujuan, awalnya saya sering mengatakan tujuan tidaklah penting "yang penting Share" kata – kata inilah sering saya lontarkan. Namun setelah bergabung di salah satu Komunitas Blogger dan banyak membaca lagi mengenai masalah blogging, pola pikir saya sudah mulai berubah sedikit demi sedikit, maka dari itulah blog ini saya buat, tapi bukannya saya meninggalkan blog yang sebelumnya yaitu IsalGames.com, tapi saya mencoba membuat tema baru. Sebenarnya banyak diluar sana yang membiarkan diri mereka terhanyut dalam arus pergaulan blogosphere, dan seringkali terombang-ambing dalam diantara gelombang pergaulan itu. Seperti daun kering, mereka terhanyut dalam arus sungai. Banyak diantaranya terhempas oleh badai kehidupan blogging, dan masuk ke dalam lautan kehidupan blogger yang biasa-biasa saja. Tanpa prestasi apapun yang berarti, bahkan masuk ke dalam lautan derita. Kasian.

Sebenarnya orang – orang seperti itu tidak mampu memimpin diri mereka sendiri dalam kehidupan blogging, dan kehilangan kendali atas tujuan blogging jangka panjang. Mereka bukan nahkoda yang baik bagi kapal blogging buatan mereka sendiri. Semakin aneh lagi bila mereka yang tidak punya tujuan ini begitu tergesa-gesa ingin cepat sampai. Aneh kan, karena bagi mereka sampai di posisi ngeblog manapun akan sama saja.

Tidak Konsisten, Mudah Tergoda

Makanya, sejak awal nge-blog anda harus menetapkan tujuan, dan baru setelah itu cepat atau lambat anda akan bergerak dan punya makna. Bila seorang blogger belum menetapkan tujuan untuk dicapai, dia tidak akan tahu harus berjalan ke arah mana. Lalu masalah yang sering dihadapi blogger pemula adalah mudah tergoda

Dengan tidak memiliki tujuan yang pasti, Anda menjadi tidak konsisten, mudah tergoda suasana hati sobat yang berubah-ubah setiap saat. Akibatnya, sobat mudah ganti arah, pindah jalur, berhenti mendadak, bermalas-malasan, dan tanpa disadari Anda telah membuat keputusan untuk menelantarkan karir blogging Anda sendiri. Kan sudah korban banyak waktu, dana dan pikiran tapi tidak ada hasil, Untuknya Dimana sob…?

Nah cukup sekian pada postingan saya kali ini, tidak usah panjang – panjang yah otak saya sudah tidak mampu, belum lagi persiapan Lomba Semi SEO yang belum selesai saya susun, padahal lomba sudah di buka dan saya ingin sekali mengikuti lomba tersebut…Heheheh

NB: Kepada semua blogger yang berdomisili di Kabupaten Maros, yuk kita ramaikan Lomba Semi Seo yang digelar oleh Komunitas Blogger Maros (KBM) dengan keyword yang dibidik "Bantimurung Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan"

0 Response to "Nge-Blog Tanpa Tujuan (Planning)"