Latest News

Apa itu Android

Apa itu Android Dengan Google Andy Rubin mengumumkan bahwa sekarang ada 500.000 aktivasi perangkat Android per hari, jelas bahwa sistem operasi Google telah mencapai waktu besar.

Namun, meskipun toko-toko seperti Phones4U "handset Android Terbaru" iklan untuk pelepasan ponsel seperti Sony Ericsson Xperia Arc , LG Optimus 2X dan HTC Wildfire S , banyak orang yang masih tertinggal bertanya, "Apakah yang dimaksud dengan ponsel Android? Dan apa Android tablet? "
Android merupakan sistem operasi untuk ponsel dan tablet, dalam banyak cara yang sama bahwa PC menjalankan Microsoft Windows sebagai sistem operasi mereka. Ini dikelola oleh Google, dan datang dalam versi yang berbeda. Pada saat penulisan, ponsel menjalankan varian dari versi 2 dari Android, sementara tablet baru yang paling menjalankan varian dari versi 3. Apa itu Android

Perbedaan antara versi 2.x dan 3.x Android terutama dalam cara mereka menggunakan ruang layar yang disediakan. Karena Android 3.x dirancang untuk berjalan pada tablet, aplikasi yang telah diubah untuk dapat menyesuaikan informasi lebih pada layar pada satu waktu. Ini juga menempatkan semua tombol untuk navigasi dalam antarmuka, sementara Android 2.x perangkat cenderung mencakup beberapa tombol fisik (biasanya Home, Back, Menu dan tombol Cari).

Tata letak standar Android adalah memiliki serangkaian layar Home, yang dapat berisi cara pintas untuk memulai aplikasi, atau dapat berisi widget, yang merupakan program kecil yang melayani fungsi tunggal, seperti mengontrol musik atau menampilkan update Facebook.

Dari layar Home, Anda dapat menampilkan menu dengan semua aplikasi lain Anda. Sangat sedikit yang dilakukan dari dalam antarmuka Android, tetapi Anda meluncurkan sebuah aplikasi untuk apa yang ingin Anda lakukan, termasuk panggilan telepon atau browsing melalui kontak Anda.

Android sendiri berisi fungsi yang vital bagi menggunakan ponsel, termasuk ponsel dialer, klien pesan teks dan penyimpanan nomor telepon. Google juga menyediakan beberapa aplikasi tambahan, termasuk klien email Gmail, Google Maps (yang fitur bebas turn-by-turn navigasi satelit) dan YouTube.

Di luar itu, Anda juga dapat membeli atau mendownload secara gratis aplikasi lain untuk memungkinkan ponsel Anda atau tablet untuk berbuat lebih banyak. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dari Android Market, atau dari sumber lain, seperti GetJar atau AppStore Amazon. Mereka juga dapat dimuat ke perangkat Android secara manual, tanpa menggunakan toko. Apa itu Android

Aplikasi ini dapat meliputi cara-cara untuk menggunakan Facebook, membuat dokumen, mengakses layanan penyimpanan online seperti Dropbox, atau ada sejumlah besar permainan yang tersedia. Beberapa jaringan sosial diintegrasikan ke dalam ponsel Android tertentu secara default, memungkinkan Anda untuk menghubungkan informasi kontak seseorang di telepon Anda ke account Facebook mereka, misalnya, dan secara otomatis menarik melalui rincian seperti ulang tahun mereka.

Android adalah open source, yang berarti bahwa produsen tidak perlu membayar Google untuk menggunakannya, dan bahwa mereka bebas untuk memodifikasinya. Ini berarti bahwa itu digunakan dalam berbagai macam perangkat keras yang bervariasi harga dari ponsel anggaran kecil untuk layar lebar high-end handset.
Karena produsen dapat men-tweak Android, itu bisa terlihat sangat berbeda pada ponsel dari perusahaan yang berbeda. HTC menggunakan overlay itu panggilan Rasa untuk menambahkan aplikasi sendiri dan fitur jejaring sosial untuk ponsel seperti HTC Desire S . Ia bahkan menambahkan layar Home mencolok 3D pada kuat Sensasi HTC handset.

0 Response to "Apa itu Android"