Latest News

perangkat lunak komputer

Perangkat Lunak Komputer Apa yang kebanyakan orang anggap sebagai sebuah komputer sebenarnya dapat dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama, komputer hardware, tidak semua komputer pekerjaan fisik dikenal. Bagian kedua, komputer perangkat lunak , memberitahu perangkat keras apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Jika Anda adalah untuk memikirkan sebuah komputer sebagai makhluk hidup, maka hardware akan menjadi badan yang melakukan hal-hal seperti melihat dengan mata, mengangkat benda, dan mengisi paru-paru dengan air, sedangkan perangkat lunak akan kecerdasan, menafsirkan gambar yang berasal melalui mata, menceritakan bagaimana lengan untuk mengangkat benda, dan memaksa tubuh untuk mengisi paru-paru dengan udara.

Komputer hardware, menjadi bagian dari mesin, hanya dapat memahami dua konsep dasar: on dan off. Konsep dan mematikan disebut biner . Komputer perangkat lunak dikembangkan untuk membuat biner menjadi cara yang berguna untuk memberitahu komputer perangkat keras apa yang harus dilakukan. Komputer perangkat lunak diterjemahkan konsep dan arah yang orang dapat mengerti menjadi sesuatu yang sebenarnya dapat dilakukan pada komputer perangkat keras. Perangkat Lunak Komputer

Komputer perangkat lunak ini paling sering dibuat oleh komputer programmer menggunakan bahasa pemrograman. Para programmer menulis perintah dalam bahasa pemrograman yang mirip dengan apa yang orang mungkin digunakan dalam percakapan sehari-hari. Perintah-perintah ini disebut kode sumber . Lain program komputer yang disebut kompilator kemudian digunakan pada kode sumber , mengubah perintah ke dalam bahasa bahwa komputer dapat mengerti. Hasilnya adalah eksekusi komputer program, yang adalah nama lain untuk perangkat lunak .

Perangkat Lunak Komputer jatuh ke dalam dua kategori utama: perangkat lunak sistem dan perangkat lunak aplikasi . Sistem perangkat lunak merupakan program yang memungkinkan perangkat keras untuk berjalan dengan baik. Aplikasi perangkat lunak merupakan program yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sesuatu selain hanya menjalankan hardware. Beberapa ahli juga termasuk kategori ketiga, pemrograman perangkat lunak , meskipun orang lain menaruh program-program tersebut ke dalam salah satu kategori yang disebutkan sebelumnya lain.

beberapa jenis komputer perangkat lunak meliputi:

Game Komputer - sebuah bentuk hiburan perangkat lunak yang memiliki banyak genre. Beberapa genre termasuk MMOs (besar-besaran Multiplayer Online permainan), penembak orang pertama, permainan aksi, permainan Roleplaying , dan permainan petualangan.

Driver Software - program yang memungkinkan komputer untuk berinteraksi dengan perangkat hardware tambahan seperti printer, scanner, dan kartu video.

Educational Software - program dan game yang mengajarkan pengguna atau memberikan latihan untuk membantu menghafal fakta. Pendidikan perangkat lunak yang beragam, dan dapat mengajarkan apapun dari komputer yang berhubungan dengan kegiatan seperti mengetik untuk mata pelajaran pendidikan tinggi seperti kimia.

Media Pemain dan Pengembangan Media Software - software yang dirancang untuk bermain dan / atau digital mengedit file media seperti musik dan video.

Produktivitas Software - sebuah istilah yang lebih tua yang mengacu pada setiap program yang akan memungkinkan pengguna untuk lebih produktif dalam arti bisnis. Pengolah kata, utilitas manajemen database, dan presentasi perangkat lunak semua termasuk dalam kategori ini.

Sistem Operasi - perangkat lunak yang mengkoordinasikan sumber daya sistem dan memungkinkan program lain untuk menjalankan. Beberapa contoh adalah Windows Vista, Mac OS X, dan Linux.

0 Response to "perangkat lunak komputer"