Latest News

Macam-Macam Hardware Komputer

Komputer sekarang ini adalah perangkat yang untuk beberapa orang yaitu mutlak untuk dimiliki. pasalnya, komputer kadang-kadang amat penting untuk keperluan mereka baik untuk pekerjaan, hiburan, atau untuk perihal yang lain. oleh kerena itu, tidak jarang bila kebanyakan rumah di sekitar kita mempunyai komputer pribadi di rumahnya.

Meskipun mereka mempunyai komputer dirumahnya, tetapi kadang-kadang mereka tidak paham mengenai apa saja macam-macam hardware komputer atau perangkat keras komputer tersebut. dikarenakan umumnya dari mereka cuma asal menggunakan. Nah, oleh karena itu, di sini saya akan berikan sebagian informasi tentang apa saja macam hardware komputer atau perangkat keras komputer yang biasa kita jumpai. mungkin saja, kedepannya kita dapat terbantu dengan tahu apa perangkat keras komputer (hardware) yang ada pada komputer.

Macam-Macam Hardware Komputer


Hardware atau perangkat keras adalah komponen yang mempunyai wujud fisik ada pada komputer serta menggerakkan perannya sebagaimana mestinya. nah, lantas hardware tersebut kembali dibagi-bagi menurut fungsinya yang terbentuk sebagian jenis. Langsung saja, ini dia beberapa macam hardware komputer atau perangkat keras komputer.

perangkat keras komputer


Mainboard / Motherboard
Mainboard atau papan utama adalah papan yang di mana fungsinya untuk letakkan seluruh komponen seperti RAM, prosesor, VGA, serta lain sebagainya yang saling terhubung.

VGA (Video Graphic Array)
Perangkat keras komputer ini merupakan perangkat yang mempunyai fungsi untuk mengatur tingkat resolusi gambar atau kualitas gambar. makin besar mutu atau spesifikasi vga anda, maka makin bagus mutu gambar yang dihasilkan.

Prosesor
prosesor adalah otak utama dari sesuatu komputer. seluruh perintah dieksekusi didalam chip kecil ini. prosesor amatlah vital untuk sesuatu komputer, dikarenakan dapat memastikan kinerja dari sesuatu komputer itu sendiri.

Memory atau RAM
memory atau terkadang disingkat jadi RAM yaitu sesuatu komponen hardware yang berperan sebagai penyimpanan data sesaat. perintah, data, atau perihal lain dapat disimpan sesaat pada memory ini. jenis memori terdapat banyak serta terus berevolusi bersamaan dengan Perkembangan Teknologi. perumpamaannya saja SDRAM, DDR1, DDR2, DDR3, serta lain sebagainya.

Hard Disk
hard disk yaitu perangkat keras komputer (hardware) yang berperan untuk menaruh data kita pada komputer. dengan ini, kita dapat menaruh data atau file pekerjaan kita. banyak type hard disk cocok dengan kapasitasnya, dimulai dari 8GB, 64GB, 320GB sampai 2TB juga ada.

0 Response to "Macam-Macam Hardware Komputer"