Latest News

Yuk Gabung di Grup Diskusi Blogger Pemula!

Diskusi Blogger Pemula
Diskusi Blogger Pemula - Pada postingan sebelumnya saya telah mereview salah satu software dari PT. Zahir International yang di klaim sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik, Maka Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu Grup Blogger di facebook, kebetulan saya juga termasuk salah satu dari 358 Anggota Grup Diskusi Blogger Pemula (DBP) ini. Sebenarnya Di facebook sangat banyak grup-grup Blogger yang bertebaran, namun secara pribadi Grup Diskusi Blogger Pemula yang biasa disingka (DBP) sangat berbeda dengan grup-grup yang ada di luar sana. Siapa sih sebenarnya di balik Grup Diskusi Blogger Pemula ini? dan apa tujuannya?

Grup Diskusi Blogger Pemula ini dibuat oleh "Deny Arya Wiranata" pemilik resmi Blog Daw-XP dengan tujuan membimbing anggota-anggotanya agar dapat menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal ngeblog, Membantu Blogger yang Baru dan tentunya Memperkokoh Persatuan Blogger Indonesia.

Nah dengan beberapa tujuan diatas saya yakin pasti berbagai pertanyaan bermunculan di benak sobat semua. Lalu apa sih Diskusi Blogger Pemula itu? Mengapa harus didirikan segala? Bukankah sudah banyak grup-grup blogger yang sudah bertebaran dimana-mana? Nah pada artikel ini semua pertanyaan yang ada di benak sobat akan kita bahas.

Apa itu Diskusi Blogger Pemula?
Diskusi Blogger Pemula adalah sebuah grup dimana isinya berisi blogger-blogger yang ingin dan masih belajar. Wah jadi isinya blogger pemula semua yah? jadi yang mau ngajarin siapa, kalau semuanya masih pemula? wah tentu TIDAK! Meskipun dikatakan pemula tapi tidak berarti semua anggota termasuk pemula, banyak master-master yang dapat membimbing blogger yang ingin belajar di Grup Diskusi Blogger Pemula ini.

Kenapa Harus Didirikan Diskusi Blogger Pemula?
Seperti yang saya bilang di atas membimbing anggota-anggotanya agar dapat menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal ngeblog, sebagai tempat belajar bagaimana mengatur, mengelola, mengoptimasi dan mempertahankan blog dari berbagai metode dan cms. Tentunya jika kita belajar ngeblog monoton, itu akan terasa sulit. Sulit itu akan teratasi dengan bertanya kepada orang lain atau berdiskusi di forum/komunitas-komunitas yang banyak sekarang ini. Maka dari itu dibuatlah Diskusi Blogger Pemula.

Apa Keistimewaan Diskusi Blogger Pemula?
Bicara masalah keistimewaan, tentu semua grup pasti mempunyai keistimewaan pada grupnya masing-masing dan keistimewaan tersebut dimiliki oleh grup Diskusi Blogger Pemula dibanding grup lainnya. Apa saja? Menurut keistimewaan pada grup Diskusi Blogger Pemula memang berbeda dari grup lain, yakni:

Mempunyai Aturan dan Jadwal
Apakah ada grup lain yang memiliki jadwal dan aturan seperti Diskusi Blogger Blogger? Tidak kan, meskipun ada, mungkin itu hanya segelintir saja. Ok Sobat, aturan dan jadwal itu digunakan untuk membatasi tingkah pola anggotanya agar tidak sembarangan di grup. Apa saja sih jadwal dan aturan tersebut? Yuk kita liat sama-sama:

Peraturan di Diskusi Blogger Pemula
Kita tahu Diskusi Blogger Pemula tempatnya diskusi untuk blogger yang ingin belajar khususnya. Untuk kenyamanan serta kebersamaan di DBP, maka perlu dibuatnya peraturan agar membatasi kelakuan anggotanya. Dari dialog yang pernah diajukan salah satu anggota di Diskusi Blogger Pemula, maka berikut aturannya:
  • Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic.
  • Tidak diperbolehkan berkomentar OOT (Out Of Topic = Keluar dari Pembicaraan) di DBP. Komentar yang OOT akan dihapus dan akan diberikan peringatan. Untuk yang ingin OOT (Out Of Topic) silakan ke chat DBP saja.
  • Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP
  • Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota.
  • Bagi yang tidak pernah aktif di Diskusi Blogger Pemula, akan di kick.

Jadwal Topic di DBP
Kita semua tahu bahwa judul dari grup ini adalah Diskusi Blogger Pemula. Nah intinya grup ini adalah tempat berdiskusi antar blogger Indonesia. Maka dari itu saya hanya menerapkan untuk pasang link hanya boleh minggu, karena itu adalah hari refreshing dan nyaman untuk menaut link. Tolong mulai sekarang untuk tidak memasang link selain hari minggu.

Berikut jadwal topic di DBP agar bisa berdiskusi dan tidak asal nyepam:
  • Senin: Seo
  • Selasa: Bisnis Online
  • Rabu: Traffic
  • Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
  • Jum'at: Traffic
  • Sabtu: Keyword
  • Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)
Catatan: Jangan terikat dengan jadwal di atas. Jika anda ingin bertanya sesuatu namun beda topic pada harinya, silakan saja kami tidak melarang.

NB : Hari minggu hanya boleh menautkan 1 Link

Saya rasa cukup review mengenai grup Diskusi Blogger Pemula, semoga tulisan ini dapat mengajak anda untuk dapat bergabung di Diskusi Blogger Pemula sekarang juga. Jika sobat tertarik untuk bergabung dengan grup ini, silakan masuk ke Grup Diskusi Blogger Pemula dan meminta untuk bergabung. Terima Kaish….! Enjoy and Happy Blogging

Semoga Bermanfaat
^_^

NB: Sebagian isi dari artikel ini saya ambil dari blog Deny Arya Wiranata pendiri Grup Diskusi Blogger Pemula. Thanks

18 Responses to "Yuk Gabung di Grup Diskusi Blogger Pemula!"

  1. kak isal sekali-sekali artikel SEO nya donk cara naikin PR alexa nya tuhh hemmm

    BalasHapus
  2. info nya keren sob :D
    happy blogging

    BalasHapus
  3. @akhmad ilham iya kapan2 klo ada waktu pasti sy posting...sering2 aja mampir kesini...:D

    BalasHapus
  4. @Benny Dwi makasi sob...
    enjoy & happy blogging..!

    BalasHapus
  5. saya pernah sob dimasukin ke grup itu, terus dikeluarin.. terus dimasukin lagi, terus dikeluarin lagi.. dan saya hanya merequest permintaan gabung yg kedua.. salah satu (mantan) adminnya soalnya pernah bermasalah sama saya

    BalasHapus
  6. wuih mantep bner master.. nangkring halaman siji neh.. salam kenal dari sesama anggota DBP www.tokoblog.net

    BalasHapus
  7. belum pernah gabung tuh gan...nih baru mau coba setalah buka blog nya agan....

    BalasHapus
  8. Hai,, Salam kenal.....
    Saya masih newbie di blog mohon bantuan nya...
    anime-scanlation.blogspot.com

    BalasHapus
  9. @si abhi (bocah GILA)wah ko' bisa gitu gan..? ane gak ikut2an deh klo gitu...hehehehe

    BalasHapus
  10. @saifulah ane bukan master gan, cuma om googlenya aja yg lgi berbaik hati ma ane jd nangkring halaman siji trus...hehe iya gan salam kenal jg...

    BalasHapus
  11. soalnya salah satu (mantan) adminnya pernah nyopas artikel saya, terus bilangin kalo artikel yang saya buat sendiri copas dari kaskus.. saya sebut mantan admin karena waktu saya cek lagi daftar adminnya, dia udah gak jadi admin lagi.. sudah pasti tau kan siapa?

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah saya sudah gabung sob :D
    Mantab grupnya :D

    Absen malam ya sob :D

    BalasHapus
  13. Wah perlu dicoba nich..thanks infonya sobat

    BalasHapus
  14. saya juga anggota DBP mas , pokoknya mantab deh Diskusi Blogger Pemula.... :D

    BalasHapus
  15. @Adith68 oh anggota DBP jg yah mas.. Grup Diskusi Blogger Pemula ini memang mantap mas, pokoknya gak ada duanya deh...hehehe

    BalasHapus
  16. gw ikut gabung ya bos !!!!

    BalasHapus
  17. link untuk menuju kesana dimana ini gan

    BalasHapus